Pengumuman Ujian Akhir Sem.Genap 2015/2016

umum-290616

Pengumuman Her-Registrasi

PENGUMUMAN
No. 089/STIE.S/P/XII/2015

Kepada seluruh mahasiswa STIE SEMARANG Semester Genap 2015/2016 DIWAJIBKAN melakukan Her-Registrasi dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Tanggal 18 s/d 25 Januari 2016
  2. Telah melunasi SPP sampai dengan bulan Januari 2016
  3. Membayar Biaya Her-Registrasi sebesar Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu rupiah)
  4. Mengisi Biodata (Formulir yang tersedia di BAAK)

Pembayaran dapat dilakukan melalui Rekening BRI dengan No.Rekening : 1007-01-000088-20-0 a/n Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi atau di Bagian Keuangan STIE Semarang (Ibu Heni Diana).

Mahasiswa yang tidak melakukan Her-Registrasi dua semester berturut-turut dianggap mengundurkan diri.

 

Semarang, 7 Desember 2015

Plt. Ketua STIE Semarang

 

DR. ST Sunarto, M.S
NIDN. 0006124705

 

 

Pengumuman Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil 2015

PENGUMUMAN
No. 02/UAS/STIE.S/XII/2015

Tentang

PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEMESTER

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) SEMARANG, bahwa :

  1. Ujian Akhir Semester (UAS) akan dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 10 Januari 2016
  2. Syarat mengikuti Ujian adalah melunasi pembayaran sampai dengan bulan Desember 2015, dan Kartu Ujian harus distempel di Bagian Keuangan

 

Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan menjadi perhatian.

 

Semarang, 4 Desember 2015

Ketua Panitia

Diva Riza Fahlevi, SE., MM

Pengumuman Libur Natal 2015 & Tahun Baru 2016

PENGUMUMAN
No. 086/STIE.S/P/XII/2015

Diberitahukan kepada seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang, bahwa :

Libur Natal tanggal : 23 s/d 26 Desember 2015
Libur Tahun Baru tanggal : 1 – 2 Januari 2016

Demikian pengumuman ini kami buat untuk diketahui dan menjadi perhatian.

 

TTD
Plt. Ketua STIE Semarang

DR. ST. Sunarto, MS

Pengumuman Ujian Sidang Skripsi, Sabtu 14 Nov 2015

Bagi Mahasiswa Yang mengikuti Sidang Ujian Skripsi:

Hari, Tanggal : Sabtu, 14 November 2015
Tempat : STIE SEMARANG
Waktu : 09.00 WIB – selesai
Pakaian : Atas Putih bawah gelap dan Jas Almamater

 

Daftar Mahasiswa Ujian Skripsi 14 Nov 2015

 

 

Alumni yang Sukses Sebagai Eksportir Mencari Partner Bisnis.

Banyak alumni Akop-STIE Semarang yang telah sukses di bidang bisnis. Bahkan beberapa diantaranya telah sukses sebagai eksportir. Mereka sebenarnya ada yang membutuhkan kerja sama dengan alumni lainnya, tetapi tidak tahu harus menghubungi kemana. Pernyataan ini disampaikan oleh Budi Sudarmadi alumkni Akop yang bergerak di bidang trading.
Budi yang juga berprofesi di bidang marketing obat sering melakukan perjalanan keliling Jawa Tengah. Setiap memasuki kota tertentu dia menyempatkan untuk bertemu alumni. Berdasarkan pengalamannya dia mendapatkan data banyak alumni yang telah sukses sebagai pengusaha.

Baca lebih lanjut…

Kustiyo Menantang Alumni dan Ketua Yapenkop

Seorang alumni Akop yang ikut dalam rapat persiapan reuni akbar menantang sesama alumni dan Ketua Yapenkop. Kustiyo, alumni Akop mengatakan, kita jangan hanya pandai membuat program saja. Lebih penting memberi bukti nyata, meskipun cuma satu kegiatan saja, ungkapnya.
Kata Kustiyo lagi, “Saya menantang teman-teman alumni untuk membuat satu kegiatan sebelum reuni akbar diselenggarakan. Mari kita fokus pada satu program dari sekian banyak program yang disusun,” ujarnya. Kita fokuskan pada satu program lalu merealisasikan, tambah Kustiyo.
Menanggapi tantangan Kustiyo, beberapa alumni sepakat membuat “Kedai Kopi Kampus” (K3) yang akan direalisasikan setelah lebaran. Agus Suparto yang juga alumni Akop-STIE Semarang sepakat untuk mendorong sesama alumni untuk berpartisipasi mewujudkan gagasan tersebut. Agus akan bertindak sebagai investor dengan melibatkan alumni lain..

Baca lebih lanjut…

STIE Semarang Menuju Entrepreneurial Campus

Salah satu program dedikasi alumni terhadap almamater adalah mendorong terwujudnya STIE Semarang sebagai entrepreneurial campus. Melalui program tersebut diharapkan akan terbentuk mind set entreprenuership bagi lulusan STIE Semarang. Dengan demikian lulusan STIE Semarang memiliki ketrampilan mengenbangkan UMKM dan Koperasi.
Program entreprenuerial campus itu sudah sejalan denganh visi STIE Semarang sebagai PTS yang memi8liki perhatian pada pengembangfan koperasi. Sis Daryanto, alumni Akop-STIE Semarang lebih lanjut mengatakan, kita perlu membangun brand dan karakter STIE Semarang, jika ingin memenangkan persaingan antar PTS di Semarang yang kian ketat.

Baca lebih lanjut…

Alumni Berkomitment Terlibat Aktif di kampus

Belasan Alumni Akop-STIE Semarang berkomitment untuk berperan aktif dalam upaya mengembangkan dinamika kampus. Komitment tersebut tercetus pada rapat persiapan Reuni Akbar ke-1 Alumni Akop-STIE Semarang di RM Nusantaraku Jumat lalu. Rapat yang dihadiri Ketua dan pengurus Yayasan Pendidikan Koperasi (Yapenkop) memunculkkan berbagai agenda kerja alumni.

Rebing Pusadan Alumni Akop yang juga pengurus Yapenkop mengatakan, reuni akbar ke-1 nanti diharapkan tidak sekedar temu kangen antar alumni. Lebih dari itu momentum reuni dapat dimanfaatkan untuk membangun kerja sama yang produktif.

Oleh karena itu Rebing berharap panitia reuni dapat menyusun target yang jelas dan terukur. Paling tidak ada dua hal penting yang harus dicapai dalam pelaksanaan reuni. Pertama reuni harusnya mampu memberi manfaat bagi alumni sendiri. Kedua reuni juga mestinya memberi nilai positif bagi almamater, jelasnya.

Baca lebih lanjut…

Pelantikan Pejabat Struktural STIE Semarang dan Penandatanganan Kerjasama.

Pada hari Senin (7/4/2014)  keluarga besar STIE Semarang mengadakan hajatan besar yaitu Pelantikan Pejabat Struktural  STIE Semarang periode 2014 – 2018. Pelantikan tersebut menandai jalannya pejabat akademik yang baru  menggantikan pejabat lama yang telah habis masa jabatannya. Yang istemewa dari pergantian tersebut adalah munculnya nama nama baru yang berasal dari luar STIE Semarang yaitu Drs. ST Sunarto  dan Eko Sasono SE MM,

MenurutKetua STIE Semarang  Drs. Adenk Sudarwanto MM , sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan akademik pada periode 2014 -2018 terjadi perubahan struktur organisasi yaitu jabatan wakil ketua yang dahulu di pegang satu orang yaitu Rudhika Harmininggtyas SE MM sekarang di tangani oleh 2 wakil ketua yaitu Drs ST Sunarto dan Dra Dwi Prawani Sri R.

Baca lebih lanjut…