Alumni yang Sukses Sebagai Eksportir Mencari Partner Bisnis.

Banyak alumni Akop-STIE Semarang yang telah sukses di bidang bisnis. Bahkan beberapa diantaranya telah sukses sebagai eksportir. Mereka sebenarnya ada yang membutuhkan kerja sama dengan alumni lainnya, tetapi tidak tahu harus menghubungi kemana. Pernyataan ini disampaikan oleh Budi Sudarmadi alumkni Akop yang bergerak di bidang trading.
Budi yang juga berprofesi di bidang marketing obat sering melakukan perjalanan keliling Jawa Tengah. Setiap memasuki kota tertentu dia menyempatkan untuk bertemu alumni. Berdasarkan pengalamannya dia mendapatkan data banyak alumni yang telah sukses sebagai pengusaha.


Budi mengatakan, ada alumni yang tinggal di Yuwana Kab. Pati telah sukses sebagai eksportir produk kuningan. Selain nitu ada juga alumni yang selama ini menjadi eksportir ke negara Timor Leste. “Mereka sebenarnya juga butuh informasi tentang alumni yang bisa diajak kerja sama,” jelasnya.
Jika rencana penyelenggaraan Bisnis Forum antar Alumni itu bisa jalan, tentunya alumni yang sukses sebagai pengusaha akan sangat mendukung. Lebih dari itu, sebaiknya tidak hanya bisnis forum yang diprogramkan alumni, tetapi perlu ada data base alumni sehingga bisa diakses alumni lainnya.
Dengan demikian akan terwujud kerja sama saling menguntungkan sesama alumni, lanjut Budi. Dia sendiri sangat berharap tema Reuni untuk membangun gerakan ekonomi gotong royong sesama alumni benar-benar dijalankan. (admin)

STIE Semarang

Kami adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang yang melayani dan memberikan pendidikan dengan jenjang sarjana pada bidang-bidang khusus ekonomi dan koperasi.